Saturday, July 11, 2015

Review Ost Detective Conan




Anime yang gua tonton dari jaman SD nyampe Lulus SMA. Story tentang anak SMA (Kudo Shinichi) yang menyusut menjadi anak SD (Edogawa Conan). Udah 10 tahun lebih gua nonton, tapi Conan juga gak naik kelas, shinichi juga gak lulus-lulus. Tapi yah sudah lah, karena ini cuma sebuah cerita fiks.

Kali ini gua mau bahas tentang Ost Opening / Ending Detective Conan yang menurutku paling bagus.
Jadi ga semua Ost gua bahas, kalo dibahas semua kebanyakan :D

Opening


1.         Lagu Opening ke-3 yang judulnya Nazo dan dinyanyiin sama Miho Komatsu. Entah kenapa pas dengerin nih lagu rasanya plong gimana gitu, enak juga didengerin, santai.
2.         Lagu Opening  ke-16. Nah yang nyanyi ini Mai Kuraki. Dia ini banyak ngisi Opening anime DC. OP ke-16 dia nyanyi yang judulnya Growing of My Heart. Lagu yang diawali dengan lirih dilanjut dengan sentakan yang enak didengar.
3.         Lagu Opening ke-20 judulnya Namida no Yeseterday dari Garnet Crow. Lumayan kaget and familiar gitu pas denger nih lagu. Eh ga taunya, ini lagu  pernah dinyanyiin Conan waktu di tempat karaoke (Episode 508). Lagu yang rasanya biasa saja bisa jadi luar biasa saat dinyanyiin Conan xixixi :D
4.         Lagu Opening ke-22, oleh ZARD feat Aya Kimiki dengan judulnya Ai Ha Kurayami No Naka De. Nah Opening ini menurut gue special banget buat Anggota BO and FBI, karena ini Opening khusus buat Episode BO and FBI (Episode 492-504). Lagunya nyentak keren deh, apalagi kalo didengerin sama liat Opening Videonya.
5.         Lagu Opening ke-25. Mai Kuraki dengan lagunya Revive. Gua liat Opening ini di Episode 176. Tapi disini Opening ke-25 berarti ada lagi di Episode 520-an. Pertama kali denger, gua kira musik buat dansa haha. Ternyata salah :D Lagu Mai Kuraki yang paling gua suka. Didengerin berkali-kali ga bosenin. Coba deh
6.         Lagu Opening ke-29. Kembali lagi dengan lagunya Mai Kuraki berjudul Summer Time Gone. Lagu paling nyentak dengan makna yang mendalam.
7.         Lagu Opening ke-31, B’z dengan lagunya yang berjudul Don’t Wanna Lie. Lagu yang muncul di Episode 616. Diawali dengan melodi lalu disambungkan dengan suara yang serak-serak basah. Enak didengar
8.         Lagu Opening ke 32, Misty Mystery dinyanyikan oleh Garnet Crow. Video Opening ini juga keren abis. Ini adalah lagu Garnet Crow yang paling gua suka.
9.         Lagu Opening ke-34, dinyanyikan oleh Natsu Iro dengan judul Kimi no Namida ni Konna ni Koishiteru. Pertama kali liat Opening ini di Episode Special Kaito Kid – The Brilliant Rival. Opening Detective Conan yang memunculkan karakter Aoko Nakamori dan juga Kuroba Kaito. Lagunya juga kalah keren.
10.     Terakhir Lagu Opening ke-35. Lagi-lagi dengan lagunya Mai Kuraki. Kali ini dengan judul Try Again. Video Opening yang di awali dengan Kemunculan Shinichi, Ran, dan Haibara. Tau sendirikan hubungan mereka masing-masing. Lagunya Mai Kuraki emang bagus banget.

Itulah Review OST Opening Detective Conan yang terbaik. Selanjutnya gua bakal Review OST Ending Detective Conan. Jaa mata ne~

0 comments:

Post a Comment