Sunday, March 27, 2011

Kaito Kid

Kaito Kuroba (黒羽 快斗 ,Kuroba Kaito?) dengan aliasnya Kid si Pencuri (怪盗キッド ,Kaito Kido?) adalah salah satu tokoh fiksi dalam serial manga Detektif Conan dan Magic Kaito. Kaito Kid memiliki kemiripan dengan pencuri yang ada di dalam novel Edogawa Ranpo. Mereka sama-sama disebut Phantom Thief. Ia memiliki phobia (ketakutan) terhadap ikan, dan tidak bisa berskating.
Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora / batu keabadian) (diceritakan dalam manga Magic Kaito).
Berbeda dengan Baron Night, Kaitou Kid Selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang dibalik jubah putihnya.
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo dan seorang teman wanita sekelasnya, Akako Koizumi, yang berprofesi ganda seperti kid (namun dalam kasus ini apabila Kid adalah pencuri, maka Akako Koizumi adalah seorang penyihir) kadang bisa merasakan keberadaannya. Kaitou Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Tapi, sebenarnya dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu
Wajahnya yang mirip dengan Shinichi Kudo. Berbeda dengan Shinici Kudou yang terkenal sebagai detektif hebat, Kid terkenal sebagai pesulap ilusi yang sangat hebat. Kemiripannya dengan Shinichi Kudo adalah sama-sama memiliki suatu kelebihan yang membuat orang lain takjub.

0 comments:

Post a Comment