Sunday, March 27, 2011

Shinichi Kudo

Shinichi adalah seorang detektif terkenal yang masih duduk dibangku 2 SMU Teitan dan telah memecahkan kasus sulit berkali-kali, sehingga dijuluki Penyelamat Kepolisian Jepang.
Ayah Shinichi, Yusaku Kudo, bekerja sebagai penulis novel terkenal. Salah satu novelnya adalah cerita mengenai kisah penjahat bertopeng dan berjubah hitam yang bernama Night Baron yang misterius. Ibu Shinichi, Yukiko Kudo, adalah seorang artis terkenal. Namun ia meninggalkan dunia artis setelah menikah dengan Yusaku. Kini, kedua orang tua Shinichi berada di Amerika.

Shinichi sangat menyukai novel detektif, salah satunya adalah Sherlock Holmes. Shinichi juga adalah pemain sepakbola yang sangat handal.
Suatu hari, setelah Shinichi pulang dari Tropical Land bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri, dia menyaksikan transaksi gelap yang dilakukan oleh pria berjubah hitam. Kemudian teman dari pelaku transaksi tersebut mendapati Shinichi dan membuatnya pingsan serta memberi racun yang masih dalam tahap percobaan, APTX 4869 agar Shinichi tutup mulut. Namun tanpa diketahui mereka, Shinichi tidak mati, melainkan tubuhnya jadi mengecil.

Shinichi yang kebingungan meminta Professor Hiroshi Agasa untuk membantunya, namun disaat yang bersamaan, Ran yang mencemaskan Shinichi karena tiba-tiba menghilang datang dan menemukan Shinichi kecil. Ketika ditanya namanya, Shinichi terpojok dan melihat buku dibelakangnya, dengan penulis Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa Ranpo. Dengan cepat dia membuat nama untuk tubuh kecilnya, yaitu Conan Edogawa.
Untuk menyembunyikan identitasnya, dia menumpang tinggal di kantor detektif Kogoro Mouri, ayah Ran. Dalam wujud Conan, selain membantu Kogoro, dia mencari informasi tentang kawanan komplotan laki-laki berjubah hitam yang telah mengubahnya menjadi kecil. Shinichi juga harus masuk SD Teitan, bekas SD Shinichi untuk mengelabui masyarakat.
Dengan bantuan alat canggih dari Profesor Agasa, Shinichi yang mengecil dan menyamar menjadi Conan, diam-diam membantu Kogoro Mouri yang terlalu bodoh untuk memecahkan kasus yang sulit.
Di SDnya, Conan bergabung dengan kelompok detektif cilik yang dibentuk oleh Genta Kojima, Ayumi Yoshida dan Mitsuhiko Tsuburaya. Belakangan, Ai Haibara juga ikut bergabung.
Profesor Agasa membuat beberapa alat canggih untuk membantu Shinici hidup selayaknya Conan. Alat-alat buatan Profesor Agasa itu diberikan Conan untuk menangkap penjahat maupun membantu menyelesaikan kasus yang ditanganinya.
Kaca mata pencari jejak
Kacamata tahan peluru ini memiliki kemampuan mendeteksi lawan sejauh 10 KM, kacamata ini sering digunakan oleh Conan untuk mengejar para kriminal. Kacamata ini juga memiliki sebuah speaker di dalamnya. Salah satu kekurangan alat ini adalah sulitnya untuk mengisi ulang baterai jika habis.
Dasi kupu-kupu pengubah suara
Alat detekfit pertama yang dibuat Professor Agasa untuk Conan, di belakangnya terdapat dua buah roda putar yang bisa digunakan untuk meniru suara berbagai orang. Dengan alat ini, Conan biasanya meniru suara Kogoro untuk memecahkan kasus.
Jam tangan yang berisi jarum bius
Alat ini boleh saja terlihat sebagai jam biasa, tapi sebenarnya bukan, Conan sering menggunakan ini untuk menidurkan orang. Jika ditekan di sebuah tombol, sebuah jarum akan keluar dan membuat orang jatuh tertidur. Ketika memecahkan kasus, Conan biasanya menidurkan Kogoro dengan alat ini dan kemudian meniru suaranya. Gara-gara ulah Conan ini, Kogoro jadi terkenal “DETECTIVE TIDUR” *
Sepatu super untuk menendang benda dengan sangat keras
Ini adalah sepatu spesial yang dapat merangsang otot kaki dengan listrik dan meningkatkan kekuatan dan kemampuannya hingga maksimal. Conan sering menggunakan ini untuk melumpuhkan para kriminal.
Suspender elastis
Sebuah suspender yang sangat elastik dan kuat. Dengan satu tekan pada tombol, benda ini akan berkontraksi sehingga bahkan mampu mengangkat sebuah mobil!
Sabuk pencipta bola yang mampu bertahan 10 detik
Alat ini akan mengeluarkan sebuah bola kaki yang biasanya digunakan Conan untuk melumpuhkan para kriminal. Bola yang keluar akan bertahan selama 10 detik dan kemudian kempis kembali.
Skateboard dengan tenaga Matahari
Ini adalah sebuah skateboard bertenaga matahari yang dapat berjalan pada kecepatan tinggi, bahkan lebih cepat dari sebuah mobil, Conan sering menggunakannya untuk mengejar kriminal.
Badge Detektif atau HT khusus anggota detektif cilik
Sebuat alat yang dimiliki setiap member Detective Boys. Alat ini memiliki sebuah penangkap dan pengirim sinyal yang tersambung ke kacamata pelacak jejak.
Telepon berbentuk anting-anting
Sebuah telpon portable dalam bentuk sebuah anting. Benda ini dapat tersambung dengan Pita Pengubah Suara.
Pen Pengubah Suara
Sebuah alat dengan fungsi yang sama dengan bowtie, bedanya hanya terletak pada alat perekam yang dibuat di dalamnya. Alat ini dibuat oleh Professor Agasa dengan bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama Bandai.

0 comments:

Post a Comment